Manfaat Ikan Nomei Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Nomei Untuk Kesehatan
========================================




Ikan Nomei adalah jenis ikan laut yang sudah terancam punah karena gencarnya perburuan. Ikan yang memiliki julukan Indian Bombay Duck ini memang memiliki nilai ekonomis cukup tinggi. Meski ikan ini bentuknya sedikit menyeramkan seperti cacing raksasa albino, namun rasanya terkenal sangat enak.

Sebagaimana jenis ikan laut yang dapat dikonsumsi sebagai obat herbal seperti Obat Titan Gel, ikan Nomei juga mengandung nutrisi yang kompleks. Di dalam tubuh ikan ini terkandung vitamin A, B, C, dan D. Tentu saja ini amat baik bila dimakan oleh manusia. Namun karena sudah semakin langkanya Nomei, mungkin anda akan kesulitan mendapatkannya. Oleh karena itu, sebaiknya anda memahami saja manfaat-manfaatnya agar semakin bijaksana dalam memandang ikan ini:



1. Mengatasi Masalah Pencernaan

Ikan nomei merupakan jenis ikan yang mudah dicerna, tidak alot, bisa diolah menjadi aneka resep masakan, dan rasanya enak. Sehingga dapat mengatasi masalah pencernaan. Untuk itu rutinlah makan nomei.
2. Manfaat Ikan Nomei dapat Menghilangkan Stress

Mengalami tekanan yang sangat berat dalam beraktivitas atau mungkin merasa stress barangkali sampai depresi dengan dengan masalah yang ada, cobalah memelihara ikan nomei supaya jadi merasa rileks dan lebih tenang.
3. Membawa Keberuntungan

Menurut mitos yang melekat pada masyarakat Indonesia konon salah satu manfaat yang melekat pada ikan nomei adalah dapat mendatangkan hoki dan keberuntungan bagi pemiliknya. Apa iya? Cobalah sendiri memeliharanya untuk membuktikan.
4. Lebih Dekat Dengan Alam

Salah satu manfaat positif dari memelihara ikan nomei, merawat serta memandang indahnya ciptaan tuhan, maka saat itu pula kita akan merasa lebih dekat dengan alam. Menjaga kelestarian alam juga merupakan tanggung jawab manusia di dunia.
5. Penyalur Hobi

Bagi anda yang suka terhadap ikan dan senang mengumpulkan, merawatnya pada akuarium pribadi di rumah, memiliki berbagai jenis salah satunya yaitu ikan nomei pastilah akan memberikan efek kepuasan tersendiri bagi siapapun yang melakukannya ini menjadi penyalur hobi, supaya koleksi anda bertambah banyak.
6. Mengisi Waktu Luang

Ikan nomei termausuk dalam ikan langka, merawatnya sama seperti memelihara hewan lain, dapat mengisi waktu luang anda untuk sekedar bermain atau melihat akuarium, membersihkan akuarium secara rutin dan akan menambah nilai kesenangan
7. Menjadi Lahan Bisnis

Dengan membudidaya dan memelihara ikan nomei dapat dijadikan lahan bisnis, dijual atau dipasarkan ke masyarakat, karena nomei ini terggolong terancam akan punah, maka dari itu mulailah dari sekarang anda memanfaatkannya untuk memulai bisnis.
8. Ajang Gengsi Atau Pamer

Karena ikan nomei tergolong hewan yang langka pada zaman sekarang ini dan terancam punah karena penangkapan liar yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Maka ini bisa menjadi ajang gengsi atau pamer sebab anda telah memilikinya, sedangkan orang lain belum tentu punya.
9. Manfaat Ikan Nomei Mengobati Gandongen

Penyakit gandongen merupakan sakit pada bagian pipi, membengkak, dan rasanya pegal, bisa menular bagi yang dekat dengan si penderita. Konon bila terkena ini di olesi blao atau pewarna biru buat pakaian pada sekitar bagian yang bengkak agar cepat sembuh. Tapi kini jangan khawatir karena ikan nomei dapat menjadi solusinya.
10. Menjaga Kesehatan Kulit

Ikan nomei berkhasiat dapat menjaga kesehatan kulit, menghaluskan, melembabkan dan mengencangkannya. Karenabanyak mengandung omega 3, vitamin serta nutrisi didalamnya. Untuk itu cobalah anda mengonsumsinya.

Komentar